1.
TujuanKognitif
a.
C1 (Pengetahuan)
Setelah dijelaskan, siswa diharapkan mampu menyebutkan 3 jenis zat dengan
benar.
b.
C2 (Pemahaman)
Setelah dipraktikumkan, siswa diharapkan mampu menyimpulkan pengaruh massa dan
volume benda dengan massa jenis zat.
c.
C3 (Penerapan)
Setelah dijelaskan, siswa diharapkan mampu menghitung percepatan benda yang
mempunyai massa dan diberi gaya tertentu.
d.
C4 (Analisis)
Setelah melakukan pengamatan, siswa diharapkan mampu menjabarkan bagian-bagian jangka sorong beserta fungsinya.
e.
C5 (Sintesis)
Setelah melakukan observasi, siswa mampu menciptakan alat pembangkit
listrik tenaga surya dengan baik.
f.
C6 (Evaluasi)
Setelah menyelesaikan proses pembelajaran, siswa dapat membuat kritik
yang membangun untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran Fisika.
2.
Tujuan Afektif
a.
A1 (Penerimaan)
Selama pembelajaran berlangsung, siswa
bersedia memperhatikan
pelajaran yang disampaikan oleh guru
dengan
baik.
b.
A2 (Responding)
Siswa mematuhi peraturan guru untuk menonaktifkan handphone pada saat jam pelajaran
berlangsung.
c.
A3 (Valuing)
Pada saat belajar dengan forum
diskusi siswa mau mengemukakan pendapatnya dengan baik.
d.
A4 (Organization)
Siswa mampu memformulasikan alasan kenapa ia setuju diterapkan belajar 12 jam di sekolah.
e.
A5 (Characterization)
Siswa menolak ketika diberi
kunci jawaban pada saat ujian berlangsung.
3.
Tujuan Psikomotor
a.
P1 (Meniru)
Siswa mampu mengikuti langkah
kerja yang terdapat di dalam buku penuntun dalam melakukan praktikum pembiasan
pada cermin.
b.
P2 (Manipulasi)
Dengan menggunakan manual dan penjelasan
secara verbal, siswa dapat mengkalibrasi multimeter dengan
benar.
c.
P3 (Ketepatan
gerak)
Untuk mengukur besar hambatan suatu resistor, siswa dapat menggunakan multimeter dengan batas ukur yang tepat.
d.
P4 (Artikulasi)
Siswa
dapat menggunakan jangka sorong untuk mengukur panjang 8 benda dalam
waktu 10 menit.
e.
P6 (Naturalisasi)
Siswa dapat mengoperasikan multitester dengan
lancar baik untuk mengukur hambatan, tegangan maupun arus.
Komentar
Posting Komentar